cara mengkonsumsi madu al shifa

Cara Mengkonsumsi Madu Al Shifa Yang Benar

Madu merupakan salah satu minuman herbal yang memiliki khasiat yang luar biasa. Bahkan Nabi Muhammad SAW sangat menganjurkan untuk mengonsumsi madu. Khasiatnya sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit, seperti yang tertera dalam Alquran di Surat An-Nahl ayat 69.

Jadi seluruh manusia yang hidup di alam raya ini tidak perlu ragu lagi akan keajaiban madu sebagaimana yang langsung dianjurkan oleh Allah SWT. Bisa dikatakan madu ini sebagai minuman ajaib karena didalamnya terdapat kandungan yang bersifat sebagai penyembuh.

Tapi, untuk mengonsumsi madu tersebut tidak boleh sembarangan. Ini agar khasiat yang terkandung di dalam madu bisa bekerja secara optimal. Begitu juga saat mengonsumsi madu al shifa asli yang memang berasal dari negara Arab sana.

Dengan kualitasnya yang nomor wahid, maka cara mengkonsumsinya harus tepat agar sasaran yang dituju bisa maksimal. Berikut kami paparkan cara mengonsumsi madu asyifa yang baik dan benar.

Cara Mengonsumsi Madu Al Shifa Yang Benar

Sebaiknya sebelum mengonsumsi madu al shifa, maka pastikan terlebih dahulu bahwa produk madu al shifa yang akan anda konsumsi tersebut memang asli dan bukan yang palsu. Saat ini sudah banyak beredar madu al shifa palsu yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Cek kemasan madu al shifa dengan teliti dan juga cermati kekentalan madu tersebut. Tekstur madu al shifa asli sangat kental dan jika dilarutkan ke dalam air maka akan langsung turun ke dasar gelas. Berbeda dengan madu al shifa yang palsu, yang hanya akan mengambang di atas air.

Pilihan waktu paling tepat untuk mengonsumsi madu adalah pada pagi hari sebelum sarapan atau bisa malam hari menjelang tidur. Minum madu al shifa pada pagi hari berfungsi untuk menambah energi serta menyehatkan sistem pencernaan. Sedangkan mengonsumsi madu al shifa pada malam sebelum tidur bermanfaat untuk membuang toksin-toksin jahat yang bersarang di dalam tubuh.

Tapi secara umum, waktu untuk minum madu itu sangat bagus dan bisa kapan saja. Yang terpenting adalah mengonsumsinya secara rutin dan teratur.

Cara mengkonsumsi madu al shifa boleh meniru Rasulullah SAW, yaitu dengan memasukkan ke dalam mulut tapi jangan langsung ditelan. Biarkan madu tersebut bercampur dengan air liur terlebih dahulu. Fungsinya agar kandungan fruktosa pada madu al shifa asli mudah larut dan dicerna oleh lambung. Baru kemudian setelah itu ditelan.

Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan mencampur al shifa dengan air hangat. Ingat, air hangat bukan air panas. Kenapa menggunakan air hangat, ini karena jika madu dicampur dengan air panas maka akan merusak zat dan vitamin yang terkandung didalamnya.

Dan juga madu tidak boleh dituangkan ke sendok yang berbahan logam, karena ditakutkan mengurangi khasiatnya. Jadi, langsung tuangkan saja madu ke dalam gelas yang sudah berisi air hangat. Aduk menggunakan bahan dari kayu atau sedotan dan minum.

Cara mengaduk madu al shifa sebaiknya berlawanan dengan arah jarum jam. Ini hanya sekadar saran saja, sebab ini cocok dengan orang yang sedang mengelilingi ka’bah saat bertawaf. Sehingga khasiat dan manfaat yang dihasilkan madu akan lebih maknyus.

Sebelum minum, maka baca doa terlebih dahulu “Bismillahirrohmanirrahiim” sehingga lebih berkah. Jangan minum sambil berdiri atau terburu-buru. Carilah kursi atau tempat duduk yang nyaman dan minum madu al shifa secara perlahan-lahan.

Lakukan kegiatan mengonsumsi madu al shifa tersebut setiap hari secara rutin dan teratur agar bisa menolak semua jenis penyakit yang menghantui tubuh. Selain itu, minum madu juga berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Begitulah cara terbaik mengonsumsi madu yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Anda harus mempraktekkannya dengan tepat sebab khasiat madu tersebut sudah dijamin oleh Allah SWT.

Untuk pemesanan madu al shifa natural honey asli, Anda bisa menghubungi kami. Kami sediakan beberapa kemasan sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari kemasan 125 gram hingga kemasan 1 kg. Terima kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s