Barang Import China Harga Murah

Seperti kita ketahui bersama bahwa perkembangan dunia digital / internet semakin hari semakin menggeliat. Banyak dari kenalan kita yang saat ini sudah melek internet dan memanfaatkan dunia online sebagai tempat mata pencaharian.

Hampir setiap hari banyak toko online yang bermunculan. Ini tidaklah heran sebab semua ingin memasarkan produk yang dijualnya. Ada sebagian yang berjualan dari website toko online sendiri dan ada juga yang memanfaatkan market place sebagai tempat menjual barangnya.

Tapi yang perlu menjadi perhatian kita semua adalah, jika kita kita perhatikan dengan seksama banyak barang online yang dijual di market place adalah barang import. Namun ada juga sebagian kecil yang menjual barang hasil karya anak negeri.

Rata-rata barang import yang dijual di market place seperti tokopedia, buka lapak dan shopee adalah barang import dari china. Ya, ini memang bukan perkara aneh bagi kita yang sudah mengetahui seluk beluk barang china. Rata-rata harga barang import dari china memang sangat murah bila dibandingkan dengan barang yang di produksi di negara Indonesia ini.

Jadi tidaklah heran banyak para distributor yang memanfaatkan celah ini untuk menjual produk china tersebut. Dan kita teliti lebih seksama lagi, produk yang di import dari china tersebut tergolong barang unik yang langka dan sulit ditemukan di Indonesia.

Beberapa contoh produk china yang unik dan murah tersebut antara lain kipas angin mini, AC mini, aneka perlengkapan bayi yang unik, peralatan dapur, alat rumah tangga, aksesoris handphone, otomotif dan lainnya.

Semua barang unik dengan harga murah meriah bisa mudah kita temukan di negara china tersebut. Iya, barang apa saja, tak terkecuali seperti aksesoris pria dan wanita, peralatan outdoor dan sebagainya.

Mereka yang melakukan import barang unik china dengan harga murah tersebut tidak harus datang ke negeri china saja. Mereka sudah pintar dan cerdas, yaitu dengan memanfaatkan dunia internet. Mereka tinggal mencari distributor barang unik china yang menjual secara grosir.

Rata-rata perusahaan yang jual barang unik china tersebut sudah terhubung ke website Alibaba Group, seperti situs aliexpress, alibaba, taobao, 1688 dan lainnya. Jadi mereka hanya tinggal menghubungi penjual melalui website-website kepunyaan alibaba tersebut.

Jika Anda juga tertarik untuk menjual produk china harga murah meriah tersebut maka membeli secara grosir terlebih dahulu dengan mencari toko penjual di website alibaba. Bila kurang paham tentang dunia import, maka gunakan jasa forwarder yang akan membantu Anda membelikan barang unik tersebut dan sekaligus juga mengirimkannya ke alamat Anda di Indonesia.

Dan yang pasti, carilah jasa forwarder yang benar-benar terpercaya. Anda bisa minta rekomendasi dari kenalan yang sudah pernah melakukan import produk unik dari china tersebut.

Ohya, untuk menjual produk-produk import murah tersebut tidak harus melulu menggunakan dunia online seperti website. Anda juga bisa menjualnya secara offline dengan cara menawarkan ke kenalan. Jika ingin menjual barang unik china secara online tapi tidak punya website, maka Anda bisa menjual melalui market place seperti buka lapak dan tokopedia. Atau anda juga bisa memanfaatkan jejaring sosial seperti facebook, instagram, twitter, dll.

Memang tidak bisa kita pungkiri, dunia internet telah banyak membantu bagi perekonomian masyarakat Indonesia secara umum. Jadi, meskipun itu barang import dari china, maka bukanlah penghalang bagi mereka yang bersungguh-sungguh karena pasti ada jalan.

Tapi jangan lupa, sekali-kali cobalah menginovasi produk indonesia dan melakukan eksport ke luar negeri. Jadi jangan terus-terusan mengimport barang unik dari luar negeri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s